Saturday, December 17, 2011

Waspadai 54 Lokasi Rawan Kecelakaan di Sumut Jelang Mudik Natal, Waspadai 54 Lokasi Rawan Kecelakaan di Sumut

MEDAN (Pos Kota) -  Dinas Perhubungan Sumatera Utara mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai 54 lokasi rawan kecelakaan dalam mudik dan balik pada Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 di Sumut.
Dalam rapat dengar pendapat di DPRD Sumut di Medan, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut Renward Parapat, Kamis (15/12), mengatakan lokasi rawan kecelakan terdapat di Kota Medan (13 lokasi), Kabupaten Pakpak Bharat (8 lokasi), Tanah Karo (7 lokasi) dan Kota Tebing Tinggi (5 lokasi).
Sisanya tersebar di Kabupaten Labuhan Batu (empat lokasi), Simalungun, Tapanuli Tengah, Dairi, Asahan, serta Kota Binjai dan Padang Sidempuan (masing-masing 2 lokasi). Sedangkan di Kabupaten Deli Serdang, Tapanuli Selatan, Toba Samosir, Kota Tanjung Balai, dan Sibolga masing-masing satu lokasi.

Selain rawan kecelakaan, masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai jalan rusak di Sumut yang berada di 68 lokasi, ketika merayakan Natal dan Tahun Baru.
Lokasi-lokasi tersebut berada di Kota Medan (24 lokasi), Kabupaten Tapanuli Utara (14 lokasi), Mandailing Natal (9 lokasi), Tanah Karo (5 lokasi), Pakpak Bharat (3 lokasi), Tebing Tinggi, Dairi, Tapanuli Tengah, dan Simalungun (masing-masing 2 lokasi), serta Tanjung Balai, Labuhan Batu, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, dan Toba Samosir (masing-masing satu lokasi).
Dalam catatan Dishub Sumut, di daerah itu juga terdapat 11 lokasi rawan longsor, 22 lokasi rawan macet, empat lokasi rawan banjir, dan 11 lokasi pasar tumpah.
Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, pihaknya menyiapkan sejumlah alat berat di berbagai lokasi yang rawan melalui kerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Bina Marga.
Selain itu, melalui kerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, pihaknya juga menyiapkan lokasi pengalihan arus lalu lintas untuk mengurangi kemungkinan kemacetan. (samosir/dms)
Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger