Saturday, December 17, 2011

Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon di Humbahas

DOLOKSANGGUL, (Tubas) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama unsur pimpinan daerah (Uspida), masyarakat dan pelajar secara serempak melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon Satu Miliar Tahun 2011 yang dipusatkan di Desa Bonan Dolok I Kecamatan Sijamapolang.Pada saat itu, secara simbolis dilaksanakan penanaman berbagai bibit pohon sebanyak 300 bibit seperti apokat, durian, trembesi, mahoni dan lainnya, di areal tanah kosong milik masyarakat yang selama ini belum diusahai.

Bupati Humbahas, Drs Maddin Sihombing membacakan sambutan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang mengatakan penanaman satu miliar pohon tahun 2011 merupakan gerakan nyata penanaman pohon secara massal yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor. 
Juga untuk konservasi keanekaragaman hayati (biodeversity) dan untuk penyerapan karbon di atmosfir untuk pencegahan dampak perubahan iklim serta mendukung pembangunan ketahanan pangan, energi dan ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat.
Sementara tokoh masyarakat Sijamapolang, D Sianturi mengatakan lahan kosong di Kecamatan Sijamapolang masih luas serta ucapan terima kasih masyarakat Sijamapolang atas kegiatan yang dipusatkan di sana. (polim)
Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger