Thursday, December 22, 2011

Pesona Danau Toba Akan Dihidupkan Lagi

KETENARAN pesona Danau Toba pada tahun 80-an akan dihidupkan kembali melalui program revitalisasi dan menata ulang sarana maupun prasarana. Danau Toba sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan wisata tahunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Sapta Nirwandar, kepada wartawan dalam sosialisasi rencana induk pembangunan kepariwisataan nasional (Ripparnas), Kamis (22/12/2011).

“Dengan revitalisasi dan penataan ulang diharapkan objek wisata yang berada di bawah Gunung Toba itu menjadi lebih menarik bagi wisatawan dan mempercantik kawasan objek wisata Danau Toba, apalagi setiap tahun danau tersebut dijadikan lokasi festival,” ungkapnya.


Sapta menambahkan, untuk melakukan revitalisasi danau toba ini peran pemerintah daerah (pemda) sangat diperlukan.

“Untuk itu, peran pemda setempat sangat diperlukan untuk melakukan sosialisasi revitalisasi danau toba kepada masyarakat. Agar masyarakat setempat berusaha menjaga danau toba dalam masalah pemeliharaan area sekitar danau,” paparnya.

Lanjut Sapta, Danau Toba yang luasnya mencapai puluhan hektare dan berhawa sejuk, setiap tahun dijadikan lokasi Festival Danau Toba yang sudah menjadi kalender wisata tahunan.

“Dalam festival tersebut berbagai kegiatan dan atraksi wisata menarik digelar sebagai upaya untuk menarik kunjungan wisatawan,” tutupnya.
(uky)
Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger