Thursday, December 22, 2011

Akhir Tahun, Hotel Sekitar Danau Toba Hampir Penuh

MENJELANG libur akhir tahun, para pelancong sudah memenuhi pesanan kamar hotel di sekitar tempat-tempat wisata. Salah satunya adalah di daerah tujuan wisata Parapat, Danau Toba, Sumatra Utara.

"Pesanan kamar hotel berbintang di kawasan wisata Parapat sudah dilakukan sebagian wisatawan sejak awal Desember ini," tutur Asisten Duty Manager Hotel Niagara Parapat, Ridolly Butar-butar. "Pesanan terbanyak adalah untuk tanggal 27 Desember 2011 hingga 1 Januari 2012," lanjutnya.
Tidak heran kalalu kemudian tingkat hunian hotel untuk tanggal 27 Desember 2011 sampai 1 Januari 2012 sudah hampir penuh, bahkan tingkat pemesanan kamar sudah mencapai 100 persen.

"Danau Toba memang menjadi andalan tujuan wisata baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, karena kondisi panorama alamnya yang sangat indah," tutur Suviani, seorang guide wisatawan.

Kondisi seperti ini sudah menjadi tradisi, pesanan kamar hotel selalu meningkat drastis khususnya menjelang libur natal dan tahun baru.

Diperkirakan, tingkat hunian hotel juga akan terjadi pada hotel non bintang, wisma, dan penginapan kecil lainnya, karena pada akhir tahun ini pemkab simalungun akan mengadakan pesta Danau Toba.

Meski pesanan kamar hotel meningkat, manajemen hotel memastikan tidak akan menaikkan harga sewa kamar. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda yang ingin berlibur di danau Toba untuk memesan kamar hotel mulai dari sekarang.
(uky)
Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger