Wednesday, June 27, 2012

Lagi Pemberian Marga Kepada Yang Dianggap Tokoh di Sumut

Plt Gubsu Dinobatkan Marga Lubis Oleh Pemangku Adat Madina

 

PANYABUNGAN (Berita) : Pemangku Adat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menobatkan  Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara  (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho sebagai marga Lubis dengan gelar Mangaraja Gomgom Nagori Nauli Lubis dan juga menobatkan Ketua Tim Penggerak PKK Sumut  Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho bermarga Nasution dengan gelar Namora Hadamean Haholongan Nasution, Selasa (26/6) di Eks Kantor Bupati Mandailing Natal, Panyabungan.

Penobatan gelar dan pemberian marga ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke-X di Kabupaten Madina. Secara resmi Penobatan Plt Gubsu manjadi marga Lubis dan Ketua Tim PKK Sumut menjadi Boru Nasution.


Penobatan Plt Gubsu dan istrinya ini, disaksikan Bupati dan wakil bupati Madina serta Forum komunikasi Pimpinan daerah Kabupaten Madina dan seluruh atlit yang hadir dalam Popdasu. Selain dinobatkan menjadi marga Lubis Plt Gubsu beserta istrinya juga dipakaikan pakaian adat Mandailing Natal. Penobatan juga dilakukan dengan pemberian upa-upa olah pemangku adat kabupaten Madina serta penyerahan Surat keputusan penerbitan Pemberian gelar oleh pemangku adat setempat.

Menurut pemangku adat kabupaten Madina, pemberian gelar tersebut layak dilakukan karena  Plt Gubsu dan Istrinya merupakan tokoh pengayom dan pelindung masyarakat Sumut.

Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemangku adat kabuaten Madina yang telah memberikan kepercayaan atas gelar yang diberikan.
“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan dinobatkan gelar ini tentu kami beserta istri memohon diberikan bimbingan dan arahan sehingga kami bisa mengerti tentang hal hal yang harus kami lakukan,” katanya.

Sehingga, lanjut Gatot dirinya bersama istri dapat memegang amanah atas gelar yang diberikan dan telah dinobatkan tersebut sebagai nama baik dari warga Kabupaten Madina. “Kami harap para pemanggu adat serta warga Madina dapat memberikan pengetahuan adat istiadat yang memang belum banyak kami ketahui atas nama dan gelaran ini,” ujarnya.

Usai penobatan dan penabalan kepada Plt Gubsu dan Istrinya, Pemangku Adat juga memberikan doa-doa dengan adat istiadat Kabupaten Madina. Plt Gubsu dan Istrinya berserta Bupati Wakil Bupati Madina serta Unsur FKPD Kabupaten Madina menortor atau tari Tor-tor bersama diiringai musik kondang sembilan yang menjadi ciri khas Kabupaten Madina. (lin)

 

Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger