Wednesday, January 18, 2012

Bukti Keberadaan Salah Satu Jenis Narkotika di Bonapasogit Sumatera Utara, Ada lagi?

BNN Temukan 10.000 Batang Ganja 

MADINA - Perang terhadap narkotika terus digalakkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, BNN menemukan 3 hektare ladang ganja dan menyita 10 ribu batang ganja berbagai ukuran.

Petugas BNN menggelar operasi pemberantasan ladang ganja selama dua hari di perbukitan Torsite, Madina, dipimpin langsung Direktur Narkotika Alami BNN Brigjen Pol Benny Mamoto.
Pohon ganja sengaja ditanami pelaku di lokasi yang sangat sulit dijangkau hingga petugas menggunakan sebuah helikopter milik Mabes Polri untuk menyisir perbukitan.
Benny mengaku, pihaknya belum sepenuhnya mampu menyisir perbukitan Torsite yang terkenal rawan dan banyak jurang. Namun operasi pemberantasan ladang ganja ini terus akan dilakukan hingga nantinya Madina bebas dari ladang ganja.

Meski demikian, dalam operasi kali ini petugas belum berhasil menangkap satu pun pelaku yang menanam ganja. Para petani lebih dulu kabur, sementara 10 ribu batang ganja yang disita BNN selanjutnya dibawa ke Jakarta sebagai barang bukti.

(Ahmad Husein Lubis/Sindo TV/ton)

 

Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger