Saturday, March 3, 2012

Tolak "Sopa dan Pipa" Yang Merugikan Pengguna Media Internet

Penundaan sidang SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act) adalah senator Harry Reid mengumumkan penundaan voting terhadap Undang-UndangStop Online Piracy Act (SOPA) dan Protect Intellectual Property Act (PIPA), anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Lamar Smith, turut mempertimbangkan penundaan pembuatan undang-undang pendamping.
Tetapi apabila SOPA dan PIPA diberlakukan maka kebiasaan berinternet akan berubah menjadi jauh sangat drastis. Ya! ini memang undang-undang amerika serikat, tetapi mereka adalah negara adidaya yang keputusannya sangat mempengaruhi seluruh dunia.


Ratusan situs sudah melakukan blackout dan protes keras terhadap SOPA dan PIPA (ex: Wikipedia, Wordpress, Reddit, Huffington Post, Google).
kalau ini sah maka yg terjadi:

1. TIDAK ADA LAGI DOWNLOAD Gratis

Software, Film , Video, Musik, dan segala konten yang bersifat gratis karena semua telah dilindungi oleh HAKI yang berporos pada SOPA.

2. Tidak ada lagi Jejaring Sosial sebagai media berekspresi (Twitter, Facebook, Yahoo Koprol dll) semua akan tumbang. Dan kita seperti kembali ke zaman tahun 70'an.

3. Tidak ada lagi Jual Beli Bisnis Online yang mengatasnamakan kebebasan berkekspresi di dunia maya dan mendapatkan reward atas hasil.

Google, Wikipedia, Wordpress disini situs besar sebagai wakil dari kita semua untuk melakukan voting untuk STOP SOPA dan PIPA. untuk berkampanye, menyuarakan aspirasi.

Sebagai orang Indonesia yang banyak menggunakan media-media jejaring sosial (user) seperti Google, Facebook, youtube dan Kaskus, Wikipedia, dapat memberikan suaranya di :
https://www.google.com/landing/takeaction/

Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger