Wednesday, February 29, 2012

Promosikan Sumut Di Denmark Dan Lithuania

DUTA Besar RI untuk Denmark dan Lithuania, Prof Dr H Bomer Pasaribu, M.Si berbincang sangat akrab dengan Wapemred Harian Waspada H. Teruna Jasa Said saat acara syukuran Bomer Pasaribu menjadi Dubes, yang dilaksanakan dalam acara bersahaja di Jalan Sei Belutu Medan. ( Repro/WSP/Surya Efendi )
SUMATERA Utara dikenal memiliki khasanah budaya yang sangat menarik. Setiap kabupaten dan kota di Sumut memiliki kesenian dan budaya yang khas. Ini benar-benar kekayaan yang tidak ternilai.

Dalam berbagai even budaya yang diselenggarakan, tidak jarang membuat turis mancanegara tampak berdecak kagum. Belum lagi objek wisatanya yang sungguh menakjubkan, misalnya panorama Danau Toba yang memang sangat kesohor. Sejumlah turis merasa tidak cukup sekali mengunjungi Danau Toba. Sumut memang luar biasa.
“Promosikanlah Sumatera Utara. Keseniannya, kebudayaannya. Sebab, Sumatera Utara memliki khasanah kebudayaan yang sangat menarik. Mari kita promosikan Danau Toba di luar negeri,” ujar Duta Besar RI untuk Denmark dan Lithuania Prof Dr H. Bomer Pasaribu, M.Si saat acara syukuran di rumah adiknya H. Panusunan Pasaribu di Jalan Sei Belutu Medan, Sabtu (25/2).

Di hadapan sejumlah walikota dan bupati berbagai daerah di Sumut, Bomer Pasaribu mengungkapkan, seharusnya kerjasama sister city dilakukan dengan kota di negara maju, atau justru di negara super maju.
Sister city seyogianya memang dilakukan dengan kota di negara maju, atau justru super maju. Bolehkah saya menjajaki salah satu kota di sana untuk sister city? Ya, saudara kandung kota di sana dengan kota kita di Medan ini,” ujar Bomer pada acara yang juga dihadiri sejumlah tokoh eksekutif, legislatif, yudikatif, politisi, akademisi, tokoh masyarakat, pemuka agama dan pengusaha itu.

Tentu saja, dengan ikatan kerjasama sister city, akan memudahkan untuk mengikat kerjasama saling menguntungkan antara dua kota, tidak saja di bidang ekonomi, pendidikan, juga di bidang lainnya seperti kebudayaan. Bahkan,  momen ini dianggap sangat pas untuk mempromosikan daerah di dunia internasional seperti di Denmark dan Lithuania.

“Mulai Maret 2012, promosi tentang pariwisata terus dijajaki di Lithuania. Kita sekarang memang lagi punya nama, punya reputasi di mata Uni Eropa, karena negara-negara akreditasi kami memang anggota Uni Eropa,” ujar Bomer Pasaribu yang sudah mulai bertugas menjadi Dubes RI untuk Demark dan Lithuania sejak 1 Februari 2012. ( WSP/Irham Hagabean Nasution )
Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger