Monday, August 26, 2013

Aksi Damai Forum Peduli Pilkada Bersih Tapanuli Utara

Aksi Damai di Kantor Panwas dan KPU Taput 24 Agustus 2013

Jika KPUD Tapanuli Utara dan Panwaslu Tapanuli Utara memiliki Tahapan dalam Pemilukada Taput 2013, Forum Peduli Pilkada Bersih Tapanuli Utara juga memiliki hal yang sama. Sebelumnya FPPB Taput aktif dalam melakukan pertemuan-pertemuan yang intens terhadap seluruh elemen masyarakat yang peduli terhadap Tapanuli Utara tanpa memandang latar belakang, status sosial bahkan pandangan politik yang berbeda dalam hal memberi dukungan terhadap calon bupati/wakil bupati pada pemilukada 2013. FPPB Taput mengajak para pendukung calon kepala daerah (sebagai catatan penting bukan kandidatnya) untuk berkomitment mewujudkan pemilukada yang berkualitas, jujur, adil, bersih, bermartabat dan berwibawa. FPPB Taput yang selama ini juga rajin memberi masukan bahkan kritikan dengan melayangkan surat resmi dan melalui media-media kepada pihak-pihak penyelenggara dan pengawas proses pemilukada yang tidak sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku bahkan telah melakukan gugatan hingga ke tataran yang lebih tinggi lagi seperti Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) RI terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.


Pengurus FPPB mengakui bahwa pergerakan yang dilakukan selama ini tidak atas dukungan salah satu kandidat yang maju dalam pertarungan pemilukada Taput 2013. Pengurus yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi memulainya dari dana patungan spontanitas dengan tujuan yang sama dan atas dasar keprihatinan sehingga memiliki rasa kepedulian untuk nasib Tapanuli Utara lebih baik lagi ditahun-tahun yang akan datang. "Kegiatan yang telah dilakukan FPPB Taput memang belum maksimal selain dukungan materi, dana dan yang lainnya, masih banyak juga masyarakat dan para pendukung atau tim sukses para calon bupati/wakil bupati yang belum memiliki kesadaran atau setengah sadar (acuh tak acuh) terhadap kondisi Taput, dengan rasa takut (paranoid), ketergantungan, konsumeristis, bersikap primordial bahkan sektarian di Taput sehingga urung untuk bergabung di FPPB", ungkap salah seorang pengurus FPPB Taput. Dengan Motto :
"Jadilah menjadi penyapu yang tidak akan menyerah bila sapuannya kurang bersih"
"Pertandingan Bukan Berarti Permusuhan"
Pada aksi damai yang dilakukan kemarin di Panwaslu dan KPU Taput, sebagai salah satu langkah awal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyuarakan kebenaran terkait pemilukada di Taput. Selanjutnya FPPB akan turun langsung ke lapangan guna melakukan pendidikan politik dengan melakukan diskusi tatap muka langsung dengan rakyat, penyebaran brosur, spanduk dan alat peraga lainnya untuk mewujudkan pilkada yang berkualitas, jujur, adil, bersih dan bermartabat. Bahkan FPPB juga berjanji apabila pengaduan-pengaduan pelanggaran pemilukada tidak digubris oleh pihak-pihak penyelenggara pilkada, akan melakukan aksi demonstrasi yang lebih besar lagi dan melaui jalur hukum. "Jika rakyat Taput yang peduli bahkan para bakal calon bupati merestui, FPPB juga akan melakukan tim saksi (real quick count) bersama yang independent/netral di tiap-tiap TPS kelak, agar terwujud pemilukada yang Fair Play", ungkap pengurus FPPB Taput.

Tuntutan FPPB Tapanuli Utara :
  1. Revisi Daftar Pemilih Tetap Pilkada Taput 2013
  2. Ganti (Pecat) KPUD Tapanuli Utara
  3. Jangan libatkan PNS berpolitik Praktis
  4. Tertibkan Alat Peraga
  5. Jangan Pakai Fasilitas Negara.
  6. Stop Intimidasi.
  7. Jangan libatkan lembaga agama dalam berpolitik Praktis.
Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger