Lake Toba The Forgotten Beauty

Friday, August 30, 2013

ANTISIPASI GOLPUT PILKADA TAPUT 2013

FPPB TAPUT (30/8) -- Pemilukada Taput 2013 yang akan diselenggarakan rencana tanggal 10 Oktober 2013 yang akan datang, diperkirakan akan memiliki jumlah golput yang sangat tinggi mencapai 40-55 % Jumlah pemilih tetap di Tapanuli Utara, hal ini dapat dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat yang menurun pada Pilgubsu yang lalu pada 7 Maret 2013. Selain tingkat kejenuhan yang dialami para calon pemilih, disinyalir pihak penyelenggara pemilu di Taput sangat kurang mempromosikan (sosialisasi) pesta demokrasi pemilihan Bupati/wakil Bupati yang akan berlangsung pada bulan oktober mendatang.

Tingginya angka golput di Taput juga terlihat dari "gairah politik" yang terjadi di Taput, minimnya pemberitaan-pemberitaan media cetak maupun media elektronik skala nasional maupun lokal mengenai pesta demokrasi yang akan berlangsung dan kecendrungan calon pemilih Taput yang apatis (tidak peduli) dengan alasan-alasan lebih baik mengerjakan pekerjaan sehari-hari.

Oleh Forum Peduli Pilkada Bersih (FPPB) Tapanuli Utara, yang sangat ditakutkan dari akan banyaknya golput yang terjadi besar kemungkinan hal itu akan dimanfaatkan atau menguntungkan pihak tertentu dalam pemenangan calon/bakal calon bupati periode 2014-2019. Selain banyaknya kesalahan atau DPT Pilbub  Taput 2013 bermasalah, tingginya angka golput dengan banyaknya calon bupati Taput yang akan maju juga akan membingungkan para calon pemilih untuk menentukan sikapnya.

Monday, August 26, 2013

Aksi Damai Forum Peduli Pilkada Bersih Tapanuli Utara

Aksi Damai di Kantor Panwas dan KPU Taput 24 Agustus 2013

Jika KPUD Tapanuli Utara dan Panwaslu Tapanuli Utara memiliki Tahapan dalam Pemilukada Taput 2013, Forum Peduli Pilkada Bersih Tapanuli Utara juga memiliki hal yang sama. Sebelumnya FPPB Taput aktif dalam melakukan pertemuan-pertemuan yang intens terhadap seluruh elemen masyarakat yang peduli terhadap Tapanuli Utara tanpa memandang latar belakang, status sosial bahkan pandangan politik yang berbeda dalam hal memberi dukungan terhadap calon bupati/wakil bupati pada pemilukada 2013. FPPB Taput mengajak para pendukung calon kepala daerah (sebagai catatan penting bukan kandidatnya) untuk berkomitment mewujudkan pemilukada yang berkualitas, jujur, adil, bersih, bermartabat dan berwibawa. FPPB Taput yang selama ini juga rajin memberi masukan bahkan kritikan dengan melayangkan surat resmi dan melalui media-media kepada pihak-pihak penyelenggara dan pengawas proses pemilukada yang tidak sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku bahkan telah melakukan gugatan hingga ke tataran yang lebih tinggi lagi seperti Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) RI terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

Monday, August 12, 2013

KPUD Taput Zolimi Pasangan Pinondang-Ampuan (Tapian)

KPU Taput yang diwakili Lamtagon Manalu, Lambas Matondang, dan Anwar Lumban Gaol tidak jujur melaksanakan hasil Verifikasi dari partai politik (parpol). Padahal, hasil verifikasi itu telah ditanda tangani oleh mereka bersama pengurus parpol yang berwenang untuk itu. Dengan data dan fakta tersebut, anggota KPU Taput telah menzolimi kandidat lain. Dewan Kehormatan KPU harus segera memecat mereka. Kandidat lain yang dirugikan juga akan melaporkannya ke Bawaslu, DK KPU, termasuk menempuh jalur hukum, baik ke PTUN, Mahkamah Konstitusi (MK), maupun melalui jalur pidana agar mereka mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
stay younger